daku

UcOk_CibuRLNunG_Anak_Na_Burju

Minggu, 09 Oktober 2011

10 Festival ter-aneh di dunia

pernah g' terfikir bahwa banyak hal-hal aneh bisa menjadi tradisi di dunia ini...
agar anda tidak penasaran,,
disini akan kami rangkum 10 hal aneh  yang sudah menjadi tradisi di belahan dunia ini....

1. Thaipusam
Thaipusam adalah festival Hindu yang dirayakan kebanyakan oleh masyarakat Tamil pada bulan purnama di bulan Tamil (Januari / Februari). Hal ini tidak hanya dirayakan di negara-negara di mana masyarakat Tamil merupakan mayoritas, tetapi juga di negara-negara dimana masyarakat Tamil merupakan minoritas, seperti Singapura  dan Malaysia. Festival ini juga disebut sebagai Thaipooyam atau Thaippooyam.Thaipusam Kata Thaipusam ini berasal dari nama bulan dan Pusam Thailand, yang mengacu pada sebuah bintang yang berada pada titik tertinggi selama festival.dan festival ini untuk memperingati kesempatan ketika Parvati memberikan Murugan sebuah "tombak" vel sehingga ia bisa mengalahkan setan jahat Soorapadam. Ada kesalahpahaman antara orang-orang yang Thaipusam Murugan menandai ulang tahun, namun, ia percaya bahwa Vaikhasi Vishakam, yang jatuh pada bulan Vaikhasi (Mei / Juni), adalah hari ulang tahun Murugan itu










             

 
2. Kanamura Matsuri


Kanamara Matsuri (Festival Phallus Baja) diselenggarakan setiap musim semi di kuil Kanayama di Kawasaki , Jepang. Tanggal yang tepat bervariasi: perayaan utama jatuh pada hari Minggu pertama di bulan April.penis , sebagai tema sentral dari acara - tercermin dalam ilustrasi, permen, sayuran ukiran, dekorasi, dan mikoshi parade.
Matsuri Kanamara berpusat di sekitar daerah penis memuja kuil-sekaligus populer di kalangan pelacur yang ingin berdoa untuk perlindungan dari penyakit menular seksual .Dikatakan bahwa ada juga perlindungan ilahi bagi kemakmuran bisnis dan bagi kemakmuran golongan,agar cepat dapat jodoh , dan menjadi pasangan yang harmonis. 
Ada juga sebuah legenda yang tajam-bergigi setan ( dentata Vagina ) yang mana disembunyikan di dalam vagina seorang wanita muda di perkosa dua orang muda pada malam pernikahan mereka.Akibatnya, wanita muda itu mencari bantuan dari seorang pandai besi, yang mana besi lingga kuno digunakan untuk mematahkan gigi setan, yang ada pada alat kelaminnya.
sampai hari ini, festival ini telah menjadi sebuah wisata dan digunakan untuk pengumpulan uang untuk penelitian HIV.


sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Kanamara_Matsuri


3. Goose Clubbing Festival

 

Sampai sekarang, festival tahunan ini diadakan di Jerman dimana seekor angsa diikat kakinya dan dipukuli orang lokal sampai kepalanya putus. Karena adanya protes dari aktivis pecinta hewan, festival ini sekarang memukul angsa yang sebelumnya sudah dibunuh. Kegiatan yang sama diadakan di Spanyol setiap tahun di mana orang menggantunggkan angsa sampai kepalanya putus. Festival dari Spanyol ini bernama Antzare Eguna dan telah ada sejak 350 tahun yang lalu.

sumber : http://gores-penaku.blogspot.com/2011/09/festival-dunia-goose-clubbing-festival.html
4. Fiesta de Santa Marta de Ribarteme
Fiesta de Santa Marta de Ribarteme (Festival mendekati pengalaman kematian), seperti namanya, adalah perayaan bagi orang-orang yang memiliki pengalaman dalam bidang kematian (mati suri.red), dan hidup untuk menceritakan kisah tersebut. Saint Marta de Ribarteme adalah Santo pelindung kebangkitan.
perayaan ini cocok untuk anda jika ingin mendengar cerita tantang mati suri..
Meskipun berpusat di sekitar tempat yang sederhana, festival itu sendiri adalah sebuah perayaan dengan menampilkan kembang api dan pesta yang biasanya akan membawa hal positif pada hari hari lain nya.
kerabat dari orang-orang yang lolos dari kematian  diharapkan untuk membawa orang yang mereka cintai dalam peti mati ke gereja kecil di mana ada kuil kepada Perawan Santa Marta.
Setelah Misa, yang diproyeksikan di seluruh desa dengan menggunakan pengeras suara, prosesi kemudian berjalan ke pemakaman lokal dan kemudian kembali ke gereja dengan patung besar dari Virgin Santa Marta yang mengawasi perayaan.



5. El Colacho 



Dating dari 1620, El Colacho (atau bayi jumping) adalah sebuah festival di Spanyol diadakan setiap tahun pada pesta Corpus Christi. Festival melibatkan penumpangan kasur semua bayi yang lahir dalam dua belas bulan sebelumnya. Laki-laki dewasa dari desa Castrillo de Murcia yang berpakaian seperti setan saling bergantian melompati bayi. Festival sering mengakibatkan luka-luka (biasanya dari orang dewasa). Pope Benedict XVI baru-baru ini meminta petinggi agama setempat untuk menjauhkan diri dari festival seperti yang berbahaya dan bertentangan dengan agama Katolik.




6. Great Tossing Festival



Di Spanyol terdapat festival aneh. Setiap tahun pada minggu keempat di bulan Januari, penduduk setempat kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa berkumpul bersama untuk melempar kambing festival, ini dilakukan untuk menghormati St Vincent de Paul, santo pelindung mereka. Festival ini telah ada begitu lama tapi tak seorang pun tahu kapan itu dimulai. Melibatkan seorang pemuda yang menemukan seekor kambing di desa, dan ia membawanya ke puncak menara tempat lonceng bergantung Gereja lokal. Dia kemudian melemparkan kambing ke samping dan jatuh 50 kaki di mana ia akan (mudah-mudahan) ditangkap oleh warga desa yang memegang selembar terpal. Pejabat desa melarang acara tetapi terus dilakukan. Berbagai badan-badan hak-hak binatang telah mengeluhkan tentang hal ini, meskipun keluhan mereka juga telah diabaikan.




7. Bonfires of St John







Api unggun Saint John adalah festival populer di Spanyol yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai tanggal 24 Juni. Festival yang aneh melibatkan penyalaan api unggun. Penduduk setempat sementara berbagi cokelat panas sambil menonton api unggun. Tapi kemudian terdapat kejadian aneh, Anak-anak dari desa kemudian bergiliran dalam berjalan melalui api. Seluruh minggu diisi dengan pesta kembang api termasuk menampilkan delapan puluh enam gadis-gadis muda yang dipilih menjadi “tercantik”. Yang “tercantik” ini akan memimpin festival sebagai Queens. 



8. Cheese Festival 






Cheese Rolling Festival yang diadakan setiap Mei di Cooper’s Hill, Gloucestershire di Inggris Raya. Festival ini dimulai dengan melempar keju ke bukit yang sangat curam, setelah ratusan orang mulai berlari menuruni bukit (mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh) agar dapat menangkap keju. Setiap tahun selalu ada korban dan untuk alasan ini anak-anak tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi, meskipun seringkali anak laki-laki dari kota setempat akan bergabung dengan cara apapun. Untuk anak-anak, terdapat sebuah bukit ras. Perempuan dan laki-laki rasnya akan terpisah dalam acara utama.



9. La Tomatina



Pada Rabu terakhir bulan Agustus setiap tahun di kota Buñol di wilayah Valencia Spanyol, 9.000 penduduk lokal dan 20.000 – 40,000 asing turun di kota untuk melemparkan tomat untuk saling menghormati Perawan Maria dan St Louis Bertrand. Tradisi ini telah ada sejak tahun 1940-an. Festival dimulai dengan seseorang yang mencoba mengambil ham yang ada di tiang untuk dimasak. Setelah ham diambil turun dari tiang, lalu air disiram kepada peserta dan lebih dari 100 ton tomat dibuang ke jalanan untuk dilempar. Wanita diharapkan untuk memakai seragam putih dan laki-laki tidak mengenakan kemeja. Siapa pun yang tertangkap mengenakan kemeja akan langsung dirobek, termasuk perempuan dan terutama wisatawan yang cenderung menjadi sasaran utama penduduk setempat.


10. Hadaka Matsuri


Hadaka Matsuri adalah festival Jepang di mana para peserta semua telanjang. Festival ini dirayakan berkali-kali sepanjang tahun di berbagai bagian dari Jepang dan mereka yang terlibat biasanya memakai jenis kain pinggang tradisional Jepang. Festival ini sering melibatkan penggunaan lumpur (untuk hiburan) dan perempuan maupun laki-laki di festival ini terpisah. Di beberapa kota festival khusus diadakan untuk anak-anak, tapi kadang-kadang anak-anak yang berpartisipasi dalam festival adalah anak dewasa. Festival mempunyai asal-usul sebagai acara keagamaan, tetapi lambat laun ini aspek-aspek keagamaan sudah hampir terlupakan.


 

 sumber ( http://http://masih-berharap.blogspot.com/2010/08/10-tradisi-paling-aneh-di-dunia.html)

Tidak ada komentar: